Amalan Agar Wajah Bercahaya

 
Ada beberapa doa yang bisa diamalkan untuk mempercantik/mencerahkan wajah agar selalu terlihat bercahaya.
 
Doanya :
Bismillahirahmanirahim
رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَا إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ
(Robbana at-mimlana nuurona waghfirlana innaka ala kulli syai’in qadir).
Artinya : 
 
Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Qs.At-Tahrim :8).
 
Bacalah Doa ini setiap kali anda mandi, cuci muka, dan menyisir rambut. Agar doa ini lebih meresap kedalam tubuh, maka caranya lebih tepat dengan mandi Junub atau Mandi Hadats Besar.
Caranya :
Niatkan dalam hati anda hendak mandi besar, kemudian ambil nafas sedalam mungkin dan tahanlah sambil menyiramkan air di kepala bacalah doa di bawah ini 1x lalu guyurkan air ke kepala hingga sekujur badan, demikian lakukan hal tersebut sebanyak 7x.
 
 Ada juga Doa dari nabi yusuf yaitu surat Yusuf ayat 31.

Berikut doanya : 

“Bismillahirrohmanirrohiim.

فَلَمَّا رَأَيْنَهُ أَكْبَرْنَهُ وَقَطَّعْنَ أَيْدِيَهُنَّ وَقُلْنَ حَاشَ لِلّهِ مَا هَـذَا بَشَراً إِنْ هَـذَا إِلاَّ مَلَكٌ كَرِيمٌ
(Falamma roainahuu akbarnahuu wa qoth-tho’na aidiyahnuna wa qulna haasya lil-lahii maa haadzaa basyaroo,in haadzaa illa malakun kariim.”)

Artinya:

“Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Maha Sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia.”

Komentar